Peduli Sesama, Satgas Yonif 300/Bjw Bantu Pemakaman Warga Desa Binaan

oleh

PAPUA,LENSAJABAR.COM – Distrik Mannem Papua,Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Danpos Wambes Letda Czi M.Rahmat beserta 8 orang anggota membantu pelaksanaan pemakaman salah satu putra kandung Kepala Desa Wambes.

Personel Pos Wambes bahu membahu bersama warga desa lainnya membantu keluarga yang berduka menyiapkan segala sesuatu keperluan untuk pemakaman. Kegiatan tersebut bertempat di rumah duka kepala desa Wambes PIR – V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Provinsi Papua. (19/10).

Peduli sesama tidak harus dengan memberikan materi, namun perhatian serta hadir saat dibutuhkan juga merupakan bentuk dari kepedulian terhadap sesama. Begitulah cara lain yang dimiliki oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, Pos Wambes untuk bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesusahan sedapat mungkin dan tanpa pamrih memberikan bantuan.

Pos TNI Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang mempunyai desa binaan, Pos Wambes saat mendengar ada salah satu warga desa binaannya yang terkena musibah kematian, segera mendatangi rumah duka serta menemui keluarganya untuk sekedar memberikan perhatian semangat dan turut andil dalam menyiapkan pemakaman dari mulai membantu menata kursi tamu sampai dengan membantu kelancaran prosesi upacara pemakaman jenazah.

Pemakaman jenazah berlangsung khidmat dari mulai acara adat sampai dengan upacara pemakaman dari dinas kepolisian. Almarhum yang bernama adrianus abbar merupakan anak kandung Kepala Desa Wambes dan sebelum meninggal almarhum merupakan seorang anggota Kepolisian yang berpangkat terakhir Brigadir Kepala (Bripka) dan berdinas di Pospol Arso Timur.

Upacara pemakaman tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat baik dari Instansi Pemerintahan maupun dari Kepolisian.

Diantaranya mantan Bupati Keerom Yusuf Wali, Kapolres Kabupaten Keerom AKBP Puji Widi, Kapolsek Arso Aiptu Piet Hyiem, Kapospol Arso Timur Aiptu Amir dan beberapa anggota kepolisian sebagai pasukan upacara serta personil TNI yang di wakili oleh Pos Wambes.

Kepala desa wambes Frans Abbar sambil menitikan air mata mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Wambes yang telah turut andil dalam membantu kelancaran sebelum selama dan sesudah prosesi upacara pemakaman mendiang putranya.

Sedikit banyaknya keluarga duka sangat terbantu dengan kepedulian yang di berikan oleh Personel Pos Wambes.

(Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *