Kasdim 0406/Mura Hadiri Pengukuhan Paskibra Kabupaten Musi Rawas

oleh -49 views

MURA,LENSAJABAR.COM – Kepala Staf Kodim (Kadim) 0406/Mura Mayor Inf B. Hutauruk mewakili Komandan Kodim 0406/Mura menghadiri upacara pengukuhan Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Musi Rawas dipimpin langsung oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan bertempat di Pendopo Bupati Musi Rawas Jln. Ahmad Yani Kel. Puncak Kemuning Kec. Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau.

Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan selaku Inspektur Uparaca (Irup) menyampaikan, pengukuhan Paskibra dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, semoga anggota Paskibra yang dikukuhkan ini menjadi Paskibra yang terbaik. “Selamat kepada adik-adik yang hari ini dikukuhkan sebagai anggota Paskibra Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 dan selamat melaksanakan tugas pengibar Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus 2019”, ungkap Bupati Mura.

Lanjut Hendra Gunawan, Paskibraka adalah putra dan putri pilihan yang berasal dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang dipilih melalui tahap seleksi yang cukup ketat dan berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu yang Ialu. “Tujuan membentuk Paskibra adalah untuk menghimpun dan membina para generasi muda kita sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kemandirian dan profesionalisme serta memiliki rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerja sama yang utuh, berjiwa pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, terangnya.

Diharapkan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagaimana yang kita harapkan dan dapat memberikan semangat baru dan meningkatkan peran aktif, baik untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas maupun berkiprah secara langsung dalam proses pembangunan yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas serta motivasi bagi generasi muda, khususnya pelajar anggota Paskibra. “Pungkasnya”

Usai memberikan amanat, Bupati Musi Rawas selaku Irup menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Komandan Kompi Paskibra, Kapten Inf Maryono yang sehari-hari menjabat Komandan Koramil 406-04/Muara Lakitan Kodim 0406/Mura.

Sebelumnya, Bupati Musi rawas juga membacakan Ikrar Paskibraka yang ditirukan oleh 75 orang anggota Paskibra dilanjutkan penyematan lencana Merah Putih Garuda dan pemasangan Kendit kepada pemimpin upacara oleh pembina upacara.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para Paskibra Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, diikuti oleh Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti, Kasdim 0406/Mura Mayor Inf B. Hutauruk, Sekda Mura Bpk. Priskodesi, Sekwan DPRD Mura Bpk. Amir Hamzah, Kabagops Polres Mura Kompol Handoko, para Asisten Sekda Mura dan para OPD Pemkab Musi Rawas.(RSP/Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *