HUT RI Ke-74 Dan Latancab Kartika Yudha 2019, TNI AD Gelar Baksos Di OKU

oleh -33 views

OKU,LENSAJABAR.COM – Ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Raja Kab. Ogan Komering Ulu (OKU) dan sekitarnya dalam Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD dalam rangka HUT RI ke-74 dan Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha 2019.

Tak hanya pembagian ribuan paket sembako, kegiatan yang dipusatkan di lapangan Syahrial Oesman, kemarin (15/8) siang, itu juga digelar pengobatan gratis yang diikuti sekitar 830 warga dan dihadiri Komandan Puslatpur Kolonel Inf Anton Yuliantoro, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos, Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis dan unsur Muspida lainnya.

Komandan Puslatpur Kolonel Inf Anton Yuliantoro mengatakan Baksos dan pengobatan massal tersebut merupakan wujud Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Menurutnya, Baksos tersebut berkat kerja sama antara Kodim 0403/OKU, Kodam II/Sriwijaya, dan Pemerintah Kabupaten OKU.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi masalah kesehatan. Selain itu program ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. TNI akan selalu mendukung masyarakat menjadi semakin maju”, kata Anton.

TNI juga selalu siap menjaga posisi secara proporsional dan mengendalikan situasi secara profesional. TNI beserta pemerintah juga sudah mengambil langkah nyata untuk melindungi masyarakat dari berbagai kesulitan.

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan Baksos dan pengobatan gratis yang diikuti ribuan masyarakat. Bupati OKU juga mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada jajaran TNI atas pelaksanaan Baksos pengobatan gratis terhadap masyarakat dalam rangka HUT RI ke-74 dan Latihan Antar Kecabangan TNI AD.

Dikatakan Kuryana, Baksos dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh TNI AD di Kecamatan Lubuk Raja OKU ini menunjukkan pengabdian tiada henti dari TNI untuk masyarakat. “Kita harus syukuri, hari ini TNI membagikan ribuan paket sembako dan mengobati hampir seribu orang secara gratis. Kita juga harus mengapresiasi TNI dan Polri karena dari kerja sama Kodim dan Polres OKU situasi di OKU raya tetap kondusif”, kata Kuryana.

Kuryana juga meminta masyarakat agar tak melihat nilai isi bingkisan yang diberikan namun rasa kepedulian itu yang harus diapresiasi. TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Menurut Kuryana, Baksos ini sendiri harus dijadikan sebagai media memperkokoh pengabdian untuk rakyat. “Kemudian untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, kerukunan untuk masyarakat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Terima kasih kepada TNI AD, kami mengapresiasi kegiatan ini semoga kedepan dapat terselenggara kembali”, pungkas Kuryana.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, sedikitnya ada 1.500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat serta 830 masyarakat mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan tersebut digelar sejak pagi hari hingga petang. “Ada puluhan tenaga medis yang dikerahkan dari tim kesehatan rumah sakit TNI untuk melayani sekitar 830 masyarakat yang mengikuti berobat gratis. Semoga kegiatan ini bisa membantu mensejahterahkan kesehatan masyarakat”, terang Letkol Agung. (Penrem/RSP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *