Gelar Sertijab, Kapolda Sumsel Ungkapkan Kekecewaannya

oleh -129 views

PALEMBANG,LENSAJABAR.COM – Perpindahan Jabatan yang ada ditubuh Kepolisian RI terkhususnya Polda Sumatera Selatan telah resmi berlangsung, dan tepatnya hari ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, MSi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di gedung Catur Prasetyo Mapolda Sumsel, Kamis (15/8).

Atas serah terima jabatan ini, resmi sudah AKBP Yudhi Surya Markus Pinem dari Kapolres Banyuasin dan saat ini menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar Kasubdit Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan menjabat sebagai Kapolres Banyuasin, dan AKBP Andes Purwanti diangkat menjadi Wakapolresta Palembang.

Namun, dalam serah terima jabatan kali ini, Kapolda Sumatera Selatan mencurahkan kekecewaannya.

“Dulu saya pernah menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin. Namun sebelum sertijab saya menghampiri Kapolda. Begitupun saat saya menjadi Wakapolda Banten, saya hampiri atasan saya meskipun dia di Kalimantan Barat, PP saya ke sana. Saya bilang mau izin dengan beliau. Tetapi saya lihat ini tidak ada. Yang salah siapa, apakah kita tidak mempunyai hubungan sebagai satu kesatuan kekeluargaan lagi. Saya mohon maaf tak bisa bohong. Saya tidak ingin kesalahan seperti ini terulang lagi untuk ke depannya”, kata Jenderal Bintang Dua ini.

Dirinya juga mengatakan untuk dapat sukses, mereka perlu melaksanakan tugas pokok dan tugas Polri yang dijabarkannya di provinsi Sumsel.

“Tentu sebagai Kapolres, jika dia pandai dan bisa sukses, dia dapat bersinergi dengan pemerintah, Kodim, dan stakeholder lainnya”, tambah dia.

Sementara itu, Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, mengatakan akan terus bersinergi bersama instansi terkait, apalagi saat ini gencar terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya.

“Saya akan koordinasikan, langkah apa yang harus diambil untuk menanggulangi karhutla di Muba. Apakah meneruskan langkah yang telah diambil oleh Kapolres sebelumnya, atau ada langkah baru”, pungkasnya.(Rls/RSP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *