4 Tahun Berdiri SMPN 12 Sekayu Masih Tumpangi Gedung Korpri, Ini Kata Menteri Pendidikan RI

oleh -75 views

SUMSEL,LENSAJABAR.COM — Pendidikan adalah kebutuhan setiap warga Negara yang dimana Pendidikan salah satu penunjang Kecerdasan bangsa ,hal inu harus didukung dengan fasilitas, serta sarana belajar mengajar yang baik guna menghadirkan kenyamanan Siswa dan Guru yang mengajar.

Akan Tetapi hal ini tidak bagi salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera selatan ,tepatnya SMP Negeri 12 Sekayu yang beralamat di Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Balai Agung.

Sekolah ini menurut informasi yang dihimpun ,telah berdiri sejak 4 tahun lalu dimana SMP Negeri 12 ini sempat menginduk SMP Negeri 8 Sekayu. SMP Negeri 12 sendiri adalah Sekolah yang disebut sebut sebagai sekolah Atlit Beprestasi ,yang dimana Sekolah ini memiliki kurang lebih 40 Atlit yang dimana terdiri dari kelas 7, 8, dan 9 semuanya atlit berprestasi Se-kabupaten Musi Banyuasin.

Kabupaten Musi Banyuasin sendiri adalah Kabupaten Pelopor Olahraga di Provinsi Sumatera Selatan ,banyak Atlit berprestasi yang lahir dari Kabupaten ini, Namun sangat disayangkan Gelar tersebut tidak didukung dengan masih ditemukannya SMP Negeri 12 yang labelnya sekolah pembinaan Atlit berprestasi.

Sementara itu Menurut Menteri Pendidikan Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendy , “Pemerintah Daerah bisa menganggarkan pembangunan gedung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ,yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah itu sendiri, “Jelasnya kepada Lensajabar.com ,Sabtu (18/5/2019).

Ia juga menambahkan , ” layak atau tidaknya serta Efisien atau tidaknya .Tergantung kondisi gedung itu sendiri ,kalau tempatnya Representatif dengan Fasilitas yang lengkap terutama untuk pembinaan bakat mereka” ya bagus” .Namun juga harus dibangunkan Gedung dan Fasilitas sendiri, “Tambahnya.

Menteri Pendidikan ini pun menerangkan, “Dan menurut saya, proyek SMP Atlet itu sendiri sebaiknya ditangguhkan dulu, siapkan Sarana dan Prasarana fasilitasnya dulu, dan satu lagi Penerimaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah ada aturannya masing masing, “Pungkasnya.(RSP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *