Rapat Minggon Desa Cisalak, Didik Aparatur Desa Memaksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat

oleh -89 views

SUBANG, LENSAJABAR.COM — Guna meningkatkan pelayanan dan pengetahuan, serta informasi terhadap perangkat desa, kepala desa mengadakan Rapat Minggon di Aula Desa Cisalak Kecamatan Cisalak, Rabu (15/5).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh kepala Desa Ujang Samdi dan di hadiri BPD, LPM, Babinmas Koramil 0505 Sertu Yayan, RT, serta RW. Hal ini merupakan rapat rutin yang diadakan setiap minggunya untuk mengevaluasi kinerja aparatur pemerintahan desa, keamanan dan ketertiban, ketertiban administrasi dan informasi terkini yang harus disampaikan agar warga masyarakat tahu dan mengerti.

Kepala Desa Cisalak Ujang Samdi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rapat minggon desa yang diadakan hari ini bersifat harus dan wajib diikuti oleh seluruh perangkat desa, baik staf, kepala dusun maupun RT dan RW. “Diadakannya rapat minggon ini untuk memberikan pengetahuan serta informasi kepada seluruh perangkat desa, sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat,” jelas Kades Cisalak.

Dikatakannya, seluruh perangkat desa hendaklah lebih semangat dan proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. “Pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan, baik secara administrasi maupun kerperluan lain yang lebih dibutuhkan tapi harus sesuai dengan aturan yang ada ,”tegasnya

Selain itu, Kepala Desa Ujang Samdi menyampaikan, program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan harus disambut dan didukung dengan sebaik – baiknya juga penuh tanggung jawab, sehingga Desa Cisalak bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

”Jangan lupa, kami ingin setiap apapun bentuknya adminitrasi Keuangan baik untuk sektor pembembangun dan lain-lain, di harapkan di catat serta di publikasi pada masyarakat warga sekitar, ataupun masyarakat luas khususnya Desa Cisalak.,” tegas Ujang.

Babinmas Sertu Yayan menambahkan, dalam minggon tersebut, agar apa yang di sampaikan Kepala desa di atas, bapak – bapak khususnya RT maupun RW sigap dan tanggap dengan apa yang sudah di sampaikan, agar pelaksanaan Program kerja, baik secara administrasi dan publikasi itu d haruskan, makanya di era teknologi ini semua RT, RW agar mempunyai no hp untuk komunikasi serta menujang kerja.

“Sebagai contoh, dana anggaran yang di gunakan harus sesuai dengan yang di terapkan dan bukan kwantitas tapi kwalitas itu harus, sebagai rasa tanggung jawab kita terhadap realisasi dana yang ada, agar masyarakatpun bisa merasakan puas karena hasil pembangunan yang berkwalitas.” Pintanya. ( Gerry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *