K-Lidik Lahir Jawab Tantangan Zaman demi Kemajuan Masyarakat Luas di Era Globalisasi

oleh -249 views
Ket : Mayjen (Purn) Saurip Kadi (Kanan) selaku Ketua Dewan Penasehat K-Lidik mendapatkan apresiasi dari Abah Aditya Alamsyah Kasepuhan Kasundaan sekligus Ketua Dewan Pembina K-Lidik.

GARUT, LENSAJABAR.COM — Antusiasme para anggota konfederasi Independen dan Informasi Ketenagakerjaan (K-Lidik ) datang dari berbagai daerah untuk laksanakan Deklarasi sekaligus memperingati hari buruh Internasional membanjiri GOR Futsal Tiara jalan Cibatu Wanakerta, Kabupaten Garut, beberapa hari lalu.

Terpantau oleh media Lensajabar, sekitar 1300 orang lebih hadir pada kegiatan tersebut, turut hadir Kasepuhan Kasundaan Abah Aditya Alamsyah, mantan KASAD Mayjen (Purn) Saurip Kadi, Kapolres Garut, Dandim Garut, Disnakertrans, Muspika Kecamatan Cibatu, organisasi-organisasi buruh, para awak media dari berbagai organisasi dan masyarakat umum.

Ketua Presidium K-Lidik Ngadi Utomo memaparkan, dirinya bersyukur kepada Allah SWT, Deklarasi K-Lidik sekaligus perayaan Mayday kali ini berjalan dengan lancar dan semua diberi kesehatan tanpa kekurangan suatu apapun.

“K-Lidik dibentuk bukan hanya memperhatikan unsur formal tentang ketenagakerjaan, akan tetapi menyoroti unsur non formal juga salah satunya di bidang perhutanan, perkebunan dan perikanan, jangan sampai kita memiliki kebun tapi tidak ada tanamannya jangan sampai punya kolam tapi tidak ada ikannya,” tandas Ngadi.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat K-Lidik Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi sekali atas Deklarasi K-Lidik dan antusiasme dari para anggota yang telah hadir saat ini.

“Seharusnya hal-hal seperti itu muncul dari puluhan tahun yang lalu, sehingga saat ini di era globalisasi bisa menjawab tantangan zaman demi kemajuan masyarakat luas,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan hal penting lainnya tentang bela negara yang merupakan kewajiban bagi kita selaku warga negara, NKRI harga mati.

“Proses pemilihan umum sudah di selenggarakan dengan aman dan damai, marilah kita jaga kondusifitas dan stabilitas keamanan bersama-sama, kita tunggu pengumuman dari KPU hingga tanggal 22 Mei mendatang. Jangan bikin sesuatu yang macam-macam, jangan sampai perjuangan para petugas KPU yang banyak menelan korban jiwa kita nodai dengan hal-hal yang bisa menodai demokrasi, semua harus sesuai aturan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang perwakilan Serikat Buruh Yayan menyampaikan, dirinya selaku perwakilan buruh sangat mengapresiasi sekali keberadaan K-Lidik yang saat ini telah melaksanakan deklarasi, program-program K-Lidik terutama Non Formal seperti pada bidang perhutanan, pertanian, perkebunan, perikanan dan home industri akan sangat membantu masyarakat.

“Kami berharap kedepannya akan bisa membawa perubahan dan kemajuan terutama akan meningkatkan taraf hidup masyarakat luas dan bisa menyentuh ke semua aspek,” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *