Herlin Kosasi,SH : Satgas Mappilu – PWI ,Siap Terima Laporan dan Temuan Masyarakat Kecurangan Pemilu 2019

oleh -58 views

MUBA,LENSAJABAR.COM — Terbentuknya masyarakat dan Pers Pemantau Pemilihan Umum (Mappilu) dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, siap mensukseskan Pemilu tahun 2019. Dibentuknya Satgas ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan laporan masyarakat.

Menurut Herlin Kosasi SH. Penanggung Jawab MAPPILU PWI Musi Banyuasin nantinya dilapangan jika ditemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan calon, maupun tim sukses Pilpres dan Pileg, serta penyelanggara pemilu Bawaslu dan KPU.

“Jadi tugasnya menerima laporan adanya indikasi kecurangan. Baik yang dilakukan caleg DPRD, DPD, DPR-RI, Capres maupun timses. Termasuk ASN, dan penyelenggara pemilu.Termasuk Bawaslu dan KPU,” kata Herlin Kosasi SH, Jum’at(12/4).

Lebih lanjut, Satgas Mappilu ini resmi di lengkapi surat tugas dan memakai seragam, jika masyarakat ingin melaporkan adanya adanya temuan itu, dapat langsung menghubungi Satgas kecurangan pemilu. Atau dapat datang langsung ke Kantor Mappilu-PWI,” jelas Herlin Kosasi.

“Kita lakukan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam proses pemilu jurdil dan luber. Melalui pembentukan satgas kecurangan pemilu ini. Dan kontak pengaduan yang bisa dihubungi setiap saat,” terangnya.

Ketua PWI Muba ini juga menambahkan “Sesuai amanat dalam undang undang No 7 tahun 2017 Tentang Pengawasan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menciptakan demokrasi yang jujur dan adil, tidak perlu merasa khawatir dan takut. Temuan bisa dilaporkan kepada awak media,” Pungkas Herlin.(Riyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *