Bawaslu Muba Gelar Apel Patroli Pengawasan Politik Uang 2019

oleh -55 views

MUBA,LENSAJABAR.COM — Sehari Menjelang Masa tenang Pemilihan Umum 2019. Bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan gelar Apel Kesiapan Patroli Pengawasan Politik uang pada hari tenang menjelang 17 April 2019 ,Bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu Jum’at (12/4/2019).

Apel Patroli Serentak Pengawasan Politik Uang ini ditujukan agar pada hari tenang tak ada kecurangan yang dilakukan oleh Oknum oknum pelaku pemilu.

Seperti yang disampaikan oleh Junaidi Divisi Pengawasan Hukum dan Data ,”Pemilu adalah kekuasaan tertinggi ,pemilu adalah alat Perebut keadilan Rakyat, dan pemilu diindonesia ini adalah pemilu terumit dimana melibatkan jutaan rakyat diindonesia, dan perlu diketahui di indonesia ini ada 1 Juta anggota Panwaslu,
Dan sebentar lagi hari tenang ,Sabtu, Minggu dan senin adalah hari tenang,”Disampaikan Junaidi pada saat memimpin Upacar Apel Kesiapan Pemilu.

Junaidi menambahkan,”Namun bagi KPU,Bawaslu dan KPK serta Pemeritah Daerah dan Provinsi itu adalah hari sibuk dimana berkeliaran untuk mengawasi pemilu serentak agar damai ,yang dukung oleh TNI-Polri yang juga di dukung oleh Dinas PUPR .

Hari tenang adalah hari yng dimanfaatkan oleh semua oknum Pelaki Pemilu yaitu dimana bukan tidak mungkin akan ada Kampanye Hitam. Marilah saudara saudara kita sukseskan Pemilu.Pemilu adalah milik kita bersama milik rakyat indonesia jadi kita dukung suksesnya pemilu dengan aman dan damai,”tambahnya.

Ia melanjutkan ,”Kita perangi kecurangan kecurangan yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.
Saya mohon kepada pihak kepolisian mohon agar sampai selesai untuk mengawasi pemilihan .Bawaslu jangan dulu pulang sebelum pemilu berjalan dengan baik ,dan bersama rakyat kita sukseskan pemilu dengan damai karrna pemilu adalah milik kita bersama,”Lanjutnya.

Disinggung soal Surat Suara yang telah tercoblos di Selangor Malaysia, Junaidi mengatakan,”Biarkan Bawaslu RI yang akan menindaklanjuti temuan tersebut, namun jika ada di Sumatera Selatan baik itu Politik Uang maupun Pelanggaran lainnya laporkan ke Bawaslu biarkan kami yang menindak temuan tersebut ,kami akan Proses sesuai dengan ketetapan ketetapan yang telah di atur,”Pungkasnya.

Apel Gabungan tersebut diikuti oleh Gabungan TNI Kodim 0401/Muba,Gabungan Kepolisian Polres Muba,Hansip,Satpoll PP Muba,Panwas PPS Desa ,Panwascam ,Pemilih Pemulah MAN 1 Sekayu ,Ketua Kwarcab Muba Drs Apriyadi.,Ap.,Msi ,Tim Bawaslu Provinsi. (Riyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *