Sat Reskrim Polsek BHL, Amankan Hongki Alek Sander Pelaku Curat

MUBA, LENSAJABAR.COM —  Pria yang sehari – hari bekerja sebagai petani harian ini bernama Hongki Alek Sander (24) warga Indotani Dusun IV Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, atas perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor. Sabtu (23/02) subuh dikampungnya diringkus setelah sekian minggu menghilang.

Satu unit sepeda motor Suzuki Skywave warna merah hitam Dengan Nopol AD 2336 TK milik korban Suharto (38) yang hilang dari dalam rumah, tersangka mengambilnya dengan memanjat dinding belakang rumah korban pada pukul 02.30 wib dan masuk melalui celah antara dinding dan atap rumah korban, kemudian dengan memanfaatkan korban yang sedang tidur sehingga tersangka leluasa membawa pergi dan keluar membawa barang hasil curian berupa sepeda motor dari pintu depan rumah.

’’tersangka kita amankan berkat hasil penyelidikan kita dan informasi dari masyarakat kita mengetahui keberadaan tersangka dan langsung melakukan penangkapan, sepeda motor hasil curian ia bawa ke bengkel di jalan simpang gas tungkal jaya untuk diperbaiki, kerugian sebesar Rp.4.000.000,- ( empat juta rupiah) ”Ujar Kapolres musi banyuasin AKBP Andes Purwanti. SE. MM melalui Kapolsek Batang Hari Leko AKP Sofyan Afandi.SH imbuhnya kepada humas melalui Whatsapp.

“Korban paginya melihat pintu rumahnya telah terbuka dan sepeda motor miliknya hilang dicuri oleh orang yang belum diketahui langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian sektor batang hari leko dan langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Senin (11/03) malam personil Unit reskrim mendapati laporan dari masyarakat tentang keberadaan tersangka langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan, pencurian yang dilakukannya tersebut diakuinya dan sepeda motor hasil curian langsung diamankan dari bengkel, selanjutnya dibawa ke Mapolsek guna proses hukum selanjutnya. (Riyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: