Bupati Subang Resmikan Launching 15 Desa Wisata di Kabupaten Subang

oleh -93 views

SUBANG, LENSAJABAR.COM — Dalam program kerjanya seratus hari Bupati Subang H.Ruhimat bersama Wakilnya Agus Masykur Rosyadi secara resmi buka Launching 15 desa wisata dengan memukul gong, bertempat di Desa Cupunagara. Ini sebagai salah wujud dari kepedulian untuk merespon akan pentingnya Parawisata yang ada di Kabupaten Subang khususnya di Subang Selatan di mana parawisata merupakan hal yang penting untuk membantu perekonomian dan lapangan kerja.

Dalam Sambutannya bupati subang menyampaikan harapannya agar dari 15 kepala Desa ini serta semua leading sektor yang terkait di dalamnya bisa bekerjasama untuk mengembangkan,menggali potensi Sumber daya alam yang ada, baik wisata budaya, religi, alam, air, serta Situs – situs sejarah yang berada di masing – masing desanya ,khususnya di desa Cupunagara ini yang alamnya sungguh luar biasa,”katanya.

jangan lupa bila di desanya sudah ada yang berjalan agar pengelolaannya,perawatannya serta di tunjang dengan Sumber daya manusianya yang mengerti dan memahami tentang Parawisata, agar apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik dan bermamfaat bagi masyarakatnya, tak lepas untuk mempubliksikan bekerjasama dengan media baik,eleektronik maupun cetak.,” harapnya.

Lanjutnya,dengan di resmikannya Launching 15 Desa Wisata ini mudah -mudahan bisa meningkatkan perekonomian, membuka lapangan kerja, bagi masyarakat sekitar , hal terpenting lagi ikut melestarikan dan menjaga sumber daya alam yang ada.” ungkapnya.

Camat Cisalak Vino Subriadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil bupati serta jajaran Pemerintahan kabupaten Subang, kadispora, Sekda, Ketua PKK, Dandim beserta jajarannya, Kaporles yang di wakili beserta jajarannya, Para camat,15 kepala desa OPD,pegerak pariwisata, serta seluruh elemen komunitas, elemen masyarakat yang turut hadir dan menyukseskan hingga terselenggarakanya acara ini,” ujarnya.

Besar harapan Kami setelah Launching 15 Desa Wisata ini, kami berharap agar semua elemen yang terlibat di dalamnya bisa bekerjasama dengan baik, saya yakin Desa Cupunagara terpilih menjadi tempat di resmikannya launching Desa wisata ini, tentulah bupati telah melihat dan memperhitungkan tentang apa yang di punyai di Desa Cupunagara ini, baik sumber daya alam, budaya, kulinernya, objek wisata religi, sumber mata airnya hingga mengalir ke sungai Cipunagara Pamanukan, serta kearifan budaya lokalnya yang masih terjaga dan di pelihara ” tandasnya.

Tambahnya Mudah – mudahan apa yang bupati janjikan tentang perbaikan akses jalan yang sudah bertahun – tahun tidak di perbaiki sepanjang 17 km segera di tindak lanjuti untuk di perbaiki ,karena sudah tentu akses jalan merupankan urat nadi untuk transportasi agar perkonomian masyarakat bisa cepat, lancar dan aman, bila aksen jalannya bagus ” harapnya .

( Gerry Nhae )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *