Dukung Program Gemar Membaca, Sekda Himbau ASN Dan Masyarakat Rutin Kunjungi DPK

oleh -24 views

MUBA, LENSAJABAR.COM — Disela kesibukan pekerjaaan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H Drs Apriyadi MSi menyempatkan diri mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Muba, Kamis (14/2).

Dalam kunjungan tersebut, Sekda didampingi Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi mendapatkan kesempatan membuat kartu identitas anggota perpustakaan daerah.

Selain itu pada kesempatan yang sama Sekda didampingi Kepala DPK Kabupaten Muba, Drs. Yohanes Yubhar, MM meninjau langsung kondisi ruangan membaca, sejumlah koleksi buku perpustakaan, PAUD, serta tempat sanggar tari, dan TPA bagi anak-anak yang diberikan pendidikan secara gratis.

Dikatakan Sekda Muba, agar masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muba dapat ikut serta menggalakan program gemar membaca ini.

“Kita tingkatkan budaya membaca, literasi sekolah, literasi keluarga dan literasi masyarakat. Kunjungn ke perpustakaan seperti ini untuk memperkenalkan anak-anak tentang perpustakaan, dan menumbuhkan kecintaan terhadap literasi anak,” katanya.

Apriyadi juga berpesan kepada jajaran karyawan di DPK Kabupaten Muba agar tetap menjaga pelayanan yang baik seperti sekarang ini, serta selalu kompak dalam melaksnakan tugas dan kewajiban masing-masing.

“Dihimbau kepada OPD agar segera menyerahkan data kearsipan kepada DPK Kabupaten Muba, sebagaimana tupoksinya arsip ini harus dijaga dan disimpan di dinas instansi ini, “ujarnya.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *