Pagar Nusa Siap Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Bersama Polres Kebumen

KEBUMEN, LENSAJABAR.COM  — Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede menyumbangkan matras kepada Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen, untuk digunakan latihan beladiri pencak silat Pagar Nusa, Senin (11/02) siang.

Dijelaskan AKBP Robert Pardede, pemberian matras itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kemajuan olahraga beladiri di Kebumen.

“Semoga matras-matras itu dapat bermanfaat. Ini bentuk kepedulian kami (Polres Kebumen) terhadap olahraga pencak silat di Kebumen,” jelas AKBP Robert Pardede didampingi Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, Kasat Binmas AKP Yusuf dan Kapolsek Alian AKP Muksin saat kunjungannya di Ponpes Al Hasani.

Pengasuh Ponpes Al Hasani Fachrudin Achmad Nawawi dan Ketua Pagar Nusa Kabupaten Kebumen Asyahari Muhammad Al Hasani menyambut baik bantuan matras tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolres Kebumen yang berkenan berkunjung ke Ponpes Kami. Selanjutnya kami ucapkan terimakasih untuk bantuan matras tersebut. Matras-matras itu akan kami gunakan untuk latihan,” jelas Fachrudin yang juga Pembina Pagar Nusa dan Pembina Santri Online Kebumen.

Informasi yang diperoleh, total peserta Pencak Silat Pagar Nusa di Kebumen kurang lebih 2000 peserta.

Menurutnya, ia bersama dengan para santri serta Pagar Nusa siap bersinergi dengan Polres Kebumen dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen. ( Humas Polres Kebumen/ Yatiman /Junaedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: