Camat Kuala Batee Kosong, Wabup Abdya Lantik Khairuman

oleh -7 views
Wakil Bupati Muslizar MT secara resmi melantik Khairuman jadi Camat Kuala Batee menggantikan Alm Fauziah, SP

ABDYA, LENSAJABAR.COM — Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT secara resmi melantik Khairuman menjadi Camat Kuala Batee, di aula kantor camat setempat, Kamis (7/2/2019) sore.

Diketahui pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH nomor BKPSDM/821.23/41/2019 tanggal 7 Februari 2019, tentang pengangkatan pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Selamat kepada saudara Khairuman, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah,” sambut Muslizar.

Muslizar menerangkan, penunjukan Khairuman menjadi camat Kuala Batee adalah atas dasar pertimbangan bersama, mengingat sepeninggalnya Alm Camat Fauziah, jabatan Camat Kuala Batee sampai saat ini masih terjadi kekosongan. Katanya, kekosongan jabatan tersebut jangan sampai berlarut, karena penyelenggaraan pelayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan harus tetap berjalan.

Lanjut Muslizar, jabatan yang kini diemban oleh Khairuman adalah amanah dari Tuhan YME yang harus disyukuri dengan bekerja secara ikhlas, jujur dan berprestasi serta tidak KKN.

Camat dituntut harus bisa membina dan meningkatkan kinerja perangkat kampung terutama dalam hal pengelolaan anggaran dana desa demi kesejahteraan masyarakat wilayah itu sendiri.

Di akhir amanatnya, Muslizar mengingatkan Camat wajib peka terhadap kondisi sosial masyarakat di wilayahnya. Oleh karena itu, Camat jangan hanya siap melaksanakan tugas di dalam kantor saja, tetapi juga harus siap, kapan pun dan di mana pun, serta dalam kondisi apa pun.

“Mari bersama membangun Abdya. Hancurkan perbedaan, negeriku negerimu. Negeri kita Abdya makmur sentosa,” tutup Muslizar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Abdya Drs. Thamrin berserta unsur Asisten, Dewan, para Kepala SKPK, Muspika Kuala Batee, para Kepala Desa, dan sejumlah lapisan masyarakat setempat.

(Heri Purwanto)

   

300 LAWYER LEMBAKUM INDONESIA BERSIFAT NETRAL, SIAP MENERIMA LAPORAN PENGADUAN MASYARAKAT APABILA ADA KECURANGAN PEMILU, KLIK " GABUNG " UNTUK MULAI LAPORAN.

GABUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *