Sektor 8 Satgas Citarum Dibantu Warga, “Sulap” Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Taman Edukasi

oleh -26 views

KAB. BANDUNG, LENSAJABAR.COM — Bantaran Citarum yang semula menjadi tempat pembuangan sampah kini beralih fungsi menjadi taman Edukasi, hal ini membuat perhatian banyak pihak, bukan hanya warga sekitar bahkan juga dari kalangan Akademisi, Penggiat lingkungan sampai pelajar.

Salahsatu yang mendapat perhatian adalah taman hasil karya warga dan Satgas Citarum yang berada di RW 03 Desa Cilampeni Kec. Katapang.

SDN Muara Ciwidey melakukan latihan rutin Pramuka sambil pengenalan dan cinta lingkungan untuk menghadapu LT 2 tingkat kecamatan, Sabtu (3/11) pagi.

Agus, pembina Pramuka SDN Muara Ciwidey mengatakan,” ini merupakan latihan rutin kegiatan ekskul Pramuka, kami sedang mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti LT 2, tingkat kecamatan”.

“Dengan beralihnya bantaran Citarum ini menjadi taman, hal ini sangat baik untuk membangun mental pesdik yang mempunyai rasa Nasionalisme, cinta tanah air dan berwawasan lungkungan” tandas Agus.

Sama halnya dengan Dasimah Atmaja selaku ketua RW 3 Desa Cilampeni menyampaikan,” sebuah penghargaan bagi kami selaku warga disini, apabila taman ini bisa jadi tempat yang berguna untuk anak-anak pramuka, ternyata taman ini bisa menjadi tempat edukasi dan pengenalan lingkungan, semoga sungai Citarum akan tetap terjaga oleh generasi selanjutnya”.

“Dari delapan titik taman yang dijanjikan akan di bangun oleh Kol Czi Aby Ismawan, taman yang membentang sepanjang 100 meter ini merupakan hasil urun rembuk warga yang dibantu Satgas Citarum, ini adalah titik kedua” tegas Dasimah.

Ditempat yang sama, Dansektor 8 Kol Czi Aby Ismawan memaparkan,” Penataan bantaran Citarum bukan hanya semata-mata membersihkan bangunan liar dan sampah, akan tetapi azas manfaat yang lebih diutamakan, tidak hanya masyarakat dewasa, justru dapat digunakan juga sebagai tempat latihan pramuka oleh anak-anak sekolah”.

Lebih lanjut Aby menambahkan, tentunya ini menjadi hal yang positif untuk menanamkan jiwa patriotik dan cinta lingkungan demi Citarum kedepannya. (HR).

   

300 LAWYER LEMBAKUM INDONESIA BERSIFAT NETRAL, SIAP MENERIMA LAPORAN PENGADUAN MASYARAKAT APABILA ADA KECURANGAN PEMILU, KLIK " GABUNG " UNTUK MULAI LAPORAN.

GABUNG

8 thoughts on “Sektor 8 Satgas Citarum Dibantu Warga, “Sulap” Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Taman Edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *