Kunjungan Perdana Ridwan Kamil Setelah Menjabat Sebagai Gubernur Jabar

oleh -58 views

BANDUNG, LENSAJABAR.COM — Berkunjung ke beberapa Sektor Citarum Harum sudah mulai dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil, road show pertama setelah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini, didampingi oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi M , Rabu (26/9).

Rangkaian kunjungan Gubernur Jawa Barat yang juga merangkap sebagai DanSatgas Citarum ini dimulai dari Sektor 6, Sektor 7 dan terakhir di Sektor 8 untuk melihat langsung Taman Serambi Citarum Serta Mesin Incenerator.

Ketika tiba di Sektor 8, Rombongan diterima langsung oleh Dansektor 8 Kol Czi Aby Ismawan beserta ratusan ibu – ibu yang sudah menunggu di Sarana Olah Raga Cialampeni.

Selain Gubernur Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi M, turut hadir dalam kunjungan Bupati Kab Bandung Dadang Naseer, Kapolres Kab Bandung AKBP Indra Hermawan juga Wakil dari BBWS Suwarno STM. Tec juga Joko Priyono ST.MSi. PPNS Dari BBWS Citarum.

Dalam kunjungan nya, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mendapat penjelasan langsung dari Dansektor 8 Kol Aby Ismawan, terkait asal muasal Bantaran Cilampeni dari awal pengerjaan sampai sekarang menjadi taman.

Terlihat Gubernur sangat terkesan dengan keberadaan Taman Serambi Citarum yang berada di Bantaran Desa Cilampeni Kecamatan Katapang.

Selain melihat beberapa tanaman hias, Emil juga melihat taman Tematik hasil Kreasi Satgas Citarum.

Pada kesempatan ini, Gubernur selaku DanSatgas Citarum menyampaikan bahwa untuk merubah Dunia, harus dilakukan dengan kebersamaan, tidak bisa dilakukan sendiri. ” Ini adalah contoh, kalau di sini bisa, artinya di tempat lain juga bisa, tinggal kita mau atau tidak. ” Ujar Gubernur dihadapan rombongan dan warga yang hadir.

” Kedepannya nya masyarakat harus belajar, karena nanti taman ini akan dikelola oleh warga sekitar, kan tidak selamanya dikerjakan oleh TNI, karena pemeliharaan akan dikembalikan kepada warga yang tinggal di sekitar Citarum. ” Tambah Gubernur.

Masih menurut Gubernur. ” Tolong sampaikan itu ( sambil menunjuk Spanduk Jadikan Bantaran Citarum sebagai serambi depan rumah kita ), Nasehat Pangdam III/Siliwangi bahwa Citarum harus menjadi Serambi Rumah akan kita buktikan, serambi itu didepan, seperti di beberapa Negara Eropa, sungai itu menjadi wajah yang harus ditata sedemikian rupa,kita akan buat serambi yang indah, pastikan kita selalu semangat, dan dijaman kita Citarum Harum harus bisa terwujud.” Tegas Gubernur.

Sementara itu menurut Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menjelaskan kepada awak media. ” Hari ini kita keliling melakukan pengecekan langsung, untuk melihat apa yang ada dilapangan, dari kondisi awal hingga saat ini, dan ini merupakan upaya kerja keras kita dalam mewujudkan Citarum Harum.”Jelas Pangdam.

” Ada pemikiran dari Gubernur untuk menjadikan tempat ini menjadi salah satu ICON Jawa Barat yang bisa dijadikan tempat Wisata, ajang pertemuan, ajang rekreasi bagi warga dan bermanfaat untuk kita semua.”Tambah Pangdam III/Siliwangi.

Kunjungan ke Sektor 8 ini memberikan motivasi lebih buat satgas dan warga sekitar bantaran Citarum, demikian dikatakan Dansektor 8 Kol Aby Ismawan.

Selain mengunjungi Taman dan sarana Olah Raga di Cilampeni, rombongan Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur juga melihat langsung Incenerator yang dikelola oleh Ecovillage.” Terang Kol Aby sesaat setelah selesai kunjungan kepada awak media. (Rie/Riyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *